Home » » CERITA PERTAMAKALI BELAJAR MAKEUP

CERITA PERTAMAKALI BELAJAR MAKEUP

Selalu ada kabar baik seperti ada pepatah mengatakan "Tak kenal maka tak sayang". Sebelumnya perkenalkan dulu nama saya Franklin, Tapi lebih dikenal dengan Angklin.

Saya seorang yang suka dan senang sekali dengan makeup dan sekarang ilmu saya ini juga mulai dikenal baik oleh teman-teman terdekat. Mau cerita sedikit, kalo sebenarnya ilmu makeup ini saya pelajari sendiri yaitu secara otodidak.

Karena awalnya tidak punya uang untuk ikut makeup class, tapi saya tidak putus asa sampai disitu. Ada kepikiran untuk buka usaha sendiri dan harus lebih mandiri, tapi usaha apa??? Modal sekarang juga tidak cukup karena memang sudah berkomitmen untuk tidak lagi mengandalkan orang tua.


Dan taadaaaa!!! Ide pun muncul seminggu kemudian gimana kalo belajar makeup dan sambil kembangkan ilmu yang sudah ada.

Nah, disitulah awal mulanya saya mulai belajar, belajar dan terus belajar tentang makeup. Sempat pesimis diawal kalo bakalan tidak akan bisa dilanjutkan.

Tapi berkat dukungan dan motivasi dari teman-temanku yang baik yang sudah aku rias kalo ternyata, mereka suka dengan hasilku dalam bermakeup akhirnya saya sendiri memutuskan untuk bertahan dan belajar disamping itu juga harus segera mengumpulkan portofolio lebih banyak lagi agar orang2 juga tau hasil dan kerja yang saya buat. 

Kembali lagi ke topik,  3 minggu sebelumnya. Datanglah klien pertama namanya Beverly, ia menghubungi lewat Line kalo ia dan sahabat baiknya Ixora meminta untuk makeup mereka diacara graduation SMA Lokon Santo Nikolaus Tomohon nanty. Kita ngobrol sedikit sambil saya nanya-nanya mau dimakeup ala-ala apa dan mau dibuat ala-ala apa gimana.

Disitu ia cerita model rambutnya gini kak, eye shadownya jangan dibuat terlalu tebal ya dan bersyukur saya juga udah dapat gambaran makeup mereka seperti apa. Selesai ngobrol, saya langsung menuju di salah satu tempat belanjaan favorit yang disenangi masyarakat manado untuk menyiapkan dan juga melengkapi semua yang saya butuhkan nanty dengan keterbatasan keuangan yang aku hadapi T_T.

Namun dari semuanya itu jangan pernah lupa untuk selalu mengucap syukur ya guys, Nah akhirnya tibalah moment yang ditnggu-tnggu dengan semangat perjuangan harus bangun jam 3 subuh, setelah berdoa dan sambil siapkan semua alat perang. 

Langsung segera berangkat dan nggak gampang berangkat jam segitu sangat membahayakan akan tindakan kriminal dan harus berangkat sendiri

Setibanya tempat tujuan langsung bergegas utnuk makeup, walaupun gak cukup waktu tapi harus buat cukup. 

Saat itu saya belum punya tas makeup yang ada lampunya dan yang paling extrime lagi lampu ruangannya kurang terang sehingga agak gelap ketika saya lihat. Mau tidak mau, saya harus selesahin ini semuanya dan harus tepat waktu. Dan taadaaaa! makeup special pertama telah selesai ^_^










Ixora & Beverly













Hairdo pertama yang saya buat dan setengah dari curlynya dibantu mamanya bev, trima kasih tante 😊😊

Sampai kapanpun aku akan selalu mengingat moment indah ini, aku juga sangat bersyukur bisa tumbuh ditengah-tengah banyak orang yang mengajarkan banyak hal yang menuntun saya sampai sekarang. Mendapat kesempatan belajar untuk tidak menyia-nyiakannya karena disaat kita meraih apa yang kita senangi, Tuhan gak akan diam.

Asal kita berusaha dan selalu belajar setiap proses yang ada kita pasti diangkat setinggi-tingginya itu semua bukan membuat kita menjadi sombong tapi menjadikan kita semua untuk lebih mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan.

Jangan pernah berpikir dengan kesombongan karena itu semua gak ada manfaatnya, selalu berpikir sesuatu yang positif karena hasilnya pastinya akan selalu memuaskan.

Karena hidup itu memang harus belajar dan jangan pernah lari dari proses yang ada, disaat kita lari kesempatan yang baik tersebut akan menjauhi kita, tapi disaat kita belajar dan memaknai proses yang ada pastilah kita akan selalu diberkati.

Karena kita berani dan selalu punya hati untuk bersungguh-sungguh.


Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dipostingan selanjutnya....

Thanks for reading CERITA PERTAMAKALI BELAJAR MAKEUP

« Previous
« Prev Post
Oldest

0 komentar:

Post a Comment