Home » » DANAU LINOW TOMOHON WISATA LAHENDONG - MANADO

DANAU LINOW TOMOHON WISATA LAHENDONG - MANADO

Waktu saya jalan-jalan ke Tomohon Saya tidak lupa untuk menyempatkan diri berkunjung di Danau Linow ini yang berada di Desa Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan Minahasa yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Waktu sampai saya di suguhkan Air danau berwarna kehijauan indah dan udaranya sangat sejuk. Danau Linow banyak di jadikan tempat berkumpul bersama keluarga dan sahabat jika sedang berlibur di Manado. 

Walaupun jaraknya agak jauh dari kota Manado tapi itu tidak menjadi penghalang, apalagi waktu saya sampai disini ada banyak sekali turis asing yang sangat semangat mengabadikan moment-moment bahagia di danau ini.

Dari informasi yang saya dapatkan DANAU LINOW memiliki luas 34 ha. Tempat ini juga bisa ditempuh dalam waktu 1 jam lebih dari Kota Manado, melalui jalan raya Manado – Tomohon, lalu jalan raya Tomohon – Kawangkoan.Selama perjalanan kalian akan disuguhkan pemandangan hutan kehujauan yang dapat menenangkan pikiran kalian saat perjalanan. Jangan heran kalau saat melewati area belerang kalian akan mencium bau telur busuk, ini hanya salah satu ciri khas yang dimiliki desa lahendong. Tapi baunya tidak terlalu menyengat guys, dan kalau sudah terbiasa pasti baunya juga akan hilang dengan sendirinya.

Sedikit Informasi guys, Kata Linow sendiri berasal dari bahasa Minahasa yaitu lilinowan. Artinya tempat berkumpulnya air atau danau yang ‘menyimpan’ warna-warna indah dan selalu berubah-ubah. Perubahan tersebut terjadi karena adanya unsur belerang yang tertimbun di dalam danau serta pembiasan dan pantulan sinar matahari.

Saat memasuki tempat wisata Danau Linow kita harus membayar karcis masuk per orang Rp 25.000,-

Karcis ini bisa ditukar dengan minuman kopi dan cookies di cafe.








Sampai jumpa dipostingan selanjutnya...







Thanks for reading DANAU LINOW TOMOHON WISATA LAHENDONG - MANADO

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment