Home » » BEASISWA BIDIKMISI - MEMUTUS RANTAI KEMISKINAN

BEASISWA BIDIKMISI - MEMUTUS RANTAI KEMISKINAN

Saya mendapatkan beasiswa bidikmisi prosesnya tidaklah gampang karena harus melewati beberapa tahap yang harus diikuti.

Namun setelah kalian dinyatakan lulus dan terdaftar sebagai mahasiswa bidikmisi di universitas kalian itu hasilnya bakal puas banget karena mulai dari semua biaya kuliah digratiskan dan juga dikasih biaya hidup waktu itu tahun 2011 saya kuliah saya dikasih Rp. 600.000 perbulan.

Wah sangat terbantu sekali guys karena perekonomian keluarga kami termasuk ayah saya masih belum cukup untuk membiayai kuliah saya sepenuhnya.

Manfaat Beasiswa Bidikmisi

Nah, tujuan sebenarnya dari beasiswa bidikmisi ini adalah membantu para mahasiswa yang tidak mampu membayar uang kuliahnya yang mahal dan meringankan biaya hidup keluarga. 

Untuk penyaluran biaya hidup bidikmisi biasanya diberikan setiap semester yaitu 2 kali pertahun melelaui bank BUMN yang bekerjasama dengan pemerintah.

Untuk semester genap dapat diterima dibulan maret atau agustus sedangkan semester ganjil dapat diterima dibulan september atau desember dan semua sesuai kebijakan pemerintah kadang terlambat kadang cepat.

Jadi mohon kesabaran kalian aja karena pemerintah pasti menyalurkan. Waktu itu saya juga pernah merasakan hal yang sama cuma saran saya saat uang kalian cair kalian jangan cepat menghabiskannya, lebih baik uang tersebut ditabung jangan dihambur-hamburkan ke hal-hal yang tidak penting.

Tahap awal cara pendaftaran bidikmisi dapat melalui Jalur SNMPTN yang saya tahu kalau jalur ini biasanya dibantu oleh pihak sekolah dan saya lulus sebagai mahasiswa bidikmisi secara resmi waktu itu ikut mendaftar dalam program Seleksi Mandiri Perguruan Tinggi yang dilakukan secara resmi waktu penerimaan mahasiswa baru diuniversitas.

Untuk seleksi mandiri diuniversitas saran saya lebih baik kalian banyak bertanya ke pegawai yang ada di kantor pusat sesuai pengalaman saya banyak bertanya banyak informasinya hehehee.

Karena proses awal pendaftaran tidaklah gampang jadi harus banyak bertanya ya supaya tidak salah informasi dan sampai kalian dinyatakan lolos sebagai mahasiswa penerima bidikmisi secara resmi.

Untuk Berkas Yang Harus Kalian Siapkan yaitu :
1. Surat keterangan lulus dari sekolah.
2. Fotocopi rapot SMA semester 1-6 dan sudah dilegalisir.
3. Fotocopi ijazah yang dilegalisir sekolah.
4. Surat keterangan tentang prestasi atau sertifikat yang pernah diraih.
5. Surat keterangan tidak mampu orang tua dari kepala desa atau instansi setempat.
6. Fotocopi kartu keluarga.
7. Fotocopi rekening listrik 2 bulan terakhir.
8. Foto rumah (tampak depan, belakang dan samping)


Sekarang saya telah lulus dan saya sangat berterima kasih kepada pemerintah indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa mencicipi bangku kuliah sampai bisa mendapatkan title sarjana saya.

Saya berharap bagi semua calon mahasiswa baru ikutilah kesempatan sebesar-besarnya beasiswa yang sudah disiapkan oleh pemerintah karena selain membantu meringankan uang kuliah, kita juga bisa menggunakannya ke hal-hal yang lebih bermanfaat tentunya.



Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa klik informasinya dibawah ini :



Semoga bermanfaat...

Thanks for reading BEASISWA BIDIKMISI - MEMUTUS RANTAI KEMISKINAN

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar: