Home » » HEMAT BERLIBUR KE MALDIVES

HEMAT BERLIBUR KE MALDIVES

Pulau Maldives atau biasa disebut Republik Maladewa adalah sebuah pulau yang berada di Samudra Hindia, yang keadaan ekonominya bergantung pada dua sektor utama yaitu sektor pariwisata dan sektor perikanan.

Kondisi tanah pulau maldives kurang subur sehingga menyebabkan hasil tanam dinegara ini sangat terbatas, hanya beberapa tanaman seperti kelapa, pisang, sukun, pepaya, mangga, talas, ubi dan bawang yang dapat tumbuh diarea negara ini.

Sehingga menyebabkan beberapa sumber makanan harus diimpor dari luar negeri dan itulah sebabnya menjadikan biaya hidup dipulau ini dikatakan cukup tinggi.

Beberapa bidang perindustrian dinegara ini bergerak pada usaha pembuatan kapal, kerajinan tangan yang disulap menjadi souvenir sehinga dapat memiliki nilai agar bisa menghasilkan uang.

Pengalengan tuna yang ditunjang dengan lokasi yang berdekatan dengan laut sehingga memiliki nilai tambah buat usahanya serta produksi pipa PVC yang terjamin kualitasnya, sabun kulit, mebel khas pulau maldives dan berbagai produk makanan yang diolah masyarakat setempat.



hemat berlibur ke maldives
 Pulau Maldives. 
Gambar: www.pixabay.com


Penduduk Maldives disebut orang Divehi yang berarti Kerajaan Kepulauan dan mereka memiliki 5 Etnis bernama Sinhalese, Dravidia Bangsa Dravida, Arab, Afrika dan Indian (minoritas). Masyarakatnya menggunakan bahasa asli yaitu Divehi dengan tutur kata yang sopan saat berbicara namun bahasa inggris juga sering digunakan disana. 

Mata uang maldives bernama Rufiyaa Maladewa (MVR) namun transaksi dengan mata uang USD juga selalu diterima. Jika kalian ingin menukarkan uang kalian dengan mata uang maldives bisa ditukarkan disekitaran bandara dan untuk penukaran mata uang ini hanya tersedia disekitaran bandara.

Dan hanya ingin menyarankan untuk tidak terlalu banyak menukarkan mata uang dollar ke mata uang maldives karena saat kalian pulang berlibur, uang tersebut sudah tidak laku lagi dan mata uang maldives hanya bisa diterima di wilayah maldives saja.

Untuk tranportasi Pemerintah maldives menyediakan kapal ferry sebagai penghubung penyeberangan antar pulau, taxy dan bis sebagai transportasi darat untuk para turis dengan kisaran harga yang relatif murah.

Tempat penginapan dipulau juga memiliki harga yang relatif terjangkau, dizaman yang modern ini kalian tinggal mengeceknya di beberapa situs populer yaitu traveloka.com dan agoda/boking.com tinggal diklik harga yang bervariatif pun muncul.

Situs-situs ini juga bukan hanya memberikan informasi penginapan namun juga informasi penerbangan pulang-pergi oleh karena itu jangan kalian sia-siakan kesempatan ini untuk menentukan kisaran berapa biaya yang akan kalian keluarkan nantinya saat berlibur.

Diharapkan lebih baik kalian cek sedetil-detilnya agar perjalanan tidak terlalu memakan biaya lebih.

Makanan di pulau ini juga menyediakan berbagai jenis khas makanan laut yang menarik dan tentunya dengan harga yang sangat-sangat mahal.

Untuk yang suka berhemat kalian disarankan membawa snack atau cemilan halal sebanyak-banyaknya, kenapa harus bawa cemilan halal? karena masyarakat maldives kebanyakan beragama muslim jadi sebelum berangkat dianjurkan agar tidak membawa bahan makanan dan minuman yang aneh-aneh seperti alkohol atau makanan yang tidak halal karena kalian akan ditahan oleh petugas penerbangan. 

Disarankan lebih baik kalian membawa makanan seperti supermie atau indomie yang tidak terlalu lama untuk dimasak dan tentunya kalian juga bisa berhemat sampai kalian pulang nantinya.

Oops bukan maksudnya selama di maldives harus selalu makan mie tapi ini hanya utk berjaga-jaga, kalau kalian ingin berhemat aja saat traveling.

Dan perlu diingat saat berkunjung ke pulau maldives harus berpakaian sopan karena tidak dianjurkan menggunakan bikini saat mandi dipantai apalagi berkeliaran semau kalian ditempat-tempat umum di maldives, tapi kalian gak usah takut ada kok beberapa lokasi yang diberi kesempatan oleh masyarakat setempat agar para turis dapat berbikini dengan leluasa saat mandi dipulau ini.


RUTE PENERBANGAN :
1. Indonesia (Jakarta) ->  Kuala Lumpur ->  Male (Maldives)
2. Indonesia (Jakarta) -> Singapore -> Male (Maldives)


Catatan:
Saat berlibur ke Maldives bagi turis indonesia sudah tidak memerlukan Visa lagi dan diberikan kebebasan berkunjung dibawah 30 Hari. Senangnyaaa...



Semoga bermanfaat dan Sampai Jumpa di Postingan Selanjutnya.....



Thanks for reading HEMAT BERLIBUR KE MALDIVES

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment