Home » » CARA MEMPERMUDAH TIDUR NYENYAK DI MALAM HARI

CARA MEMPERMUDAH TIDUR NYENYAK DI MALAM HARI

Tidur merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang yang bertujuan untuk mengistirahatkan tubuhnya setelah beraktivitas. 

Hal ini tentu sangat bermanfaat dengan kesehatan tubuh dimana seseorang rutin dan tepat waktu dalam beristirahat bisa berdampak baik bagi kesehatannya.

Namun, seringkali dalam beberapa kasus ada sebagian orang yang sering merasa sulit atau susah tidur pada malam hari.

Cara Bisa Tidur Nyenyak Dengan Mudah Cepat
 Tidur Nyenyak
Gambar: www.pixabay.com

Masalah susah tidur pasti pernah kita alami, nah hal-hal ini tentu berasal dari beberapa penyebab seperti sedang mengalami stres akan masalah pribadi atau sering merasa khawatir, memiliki gangguan tidur dan senang mengkonsumsi minuman kopi pada malam hari.

Hal-hal ini merupakan penyebab yang umumnya bisa dialami oleh sebagian orang yang susah tidur. Tapi kamu tidak usah khawatir, ternyata ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan tidur yang nyenyak pada malam hari dan bisa bangun dipagi harinya dengan kondisi tubuh yang segar.


Cara Mempermudah Kamu Tidur Nyenyak Di Malam Hari:
1. Jangan Mengingat Masalah Yang Ada
Bila kamu sedang mengalami sebuah masalah, tentu bisa membuat kamu susah untuk tidur. Bila kita selalu mengingat masalah yang ada bukan malah membuat kita semakin tenang, malahan bisa menyebabkan kamu semakin tidak bisa berpikir jernih.

Cobalah dulu jangan mengingat masalahnya dan kembalilah tidur, hal ini bisa membuat kamu dapat berpikir lebih jernih ketika akan bangun dipagi hari. Kamu juga bisa mendapat energi yang lebih positif sewaktu kita dapat beristirahat dengan waktu yang cukup.

2. Menggunakan Pakaian Yang Nyaman dan Bersih
Dengan kamu menggunakan pakaian yang membuatmu nyaman dan terlihat bersih, hal ini dapat menjadikan tidurmu terasa lebih nyenyak dan terhindar dari bau yang tidak sedap. 

Apalagi adanya bau ketiak dan kaki yang tidak enak yang sedang tercium, sangat dapat membuat kita tidak bisa tertidur dengan nyenyak.

3. Buatlah Tempat Tidur Menjadi Nyaman dan Rapi
Tempat tidur yang terlihat nyaman, bersih dan terasa empuk bisa membuat penggunanya dapat tertidur dengan pulas. Bila tempat tidurmu berantakan, cobalah untuk merapikannya kembali sampai terlihat rapi, kemudian kembalilah tidur. 

Saat bangun dipagi harinya, sebelum berangkat bekerja usahakan untuk selalu merapikan kembali kamar dan tempat tidurmu agar saat kamu pulang dan kembali masuk ke dalam kamar, bisa bikin pikiranmu tambah nyaman dan membuat tidurmu lebih pulas.

4. Melakukan Beberapa Gerakan Pemanasan Selama 15 Menit
Bila saat kamu sedang ditempat tidur dan terasa susah berkonsentrasi untuk tidur, kamu bisa melakukan beberapa gerakan pemanasan dalam waktu 15 menit. Hal ini bisa membuat seluruh tubuhmu terasa capek dan kamu bisa langsung kembali tidur, dengan cara ini sangat membantu kamu bisa tertidur dengan pulas sampai keesokan harinya.

Bila selama 15 menit kurang cukup membuatmu terasa capek, kamu bisa menambahkan dalam melakukan gerakan pemanasan selama 20 menit sampai 30 menit sampai tubuhmu terasa ingin beristirahat, barulah kamu dapat kembali ke tempat tidur dan tertidur sampai pulas.

Melakukan pemanasan sebelum tidur dimalam hari juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan mengurangi lemak yang ada dibagian pinggang, lengan dan perut. Sehingga bila dilakukan rutin seminggu 2-3 kali dapat membuat penampilan badanmu terlihat lebih ramping dan sehat.

5. Mengkonsumsi Air Putih
Setelah itu, jangan lupa sebelum tidur kamu bisa rutin mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Hal ini bisa membuat kamu tidak kehausan di malam hari dan membantu nafasmu terasa lebih baik.



Semoga Bermanfaat...


Thanks for reading CARA MEMPERMUDAH TIDUR NYENYAK DI MALAM HARI

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment