Home » » KENAPA SAYA HARUS BAHAGIA?

KENAPA SAYA HARUS BAHAGIA?

Topik kali ini, Kenapa saya harus bahagia? Kata bahagia atau kebahagiaan seringkali enak untuk didengar.

Banyak dari kita yang menginginkan hidupnya untuk selalu bahagia bukan? karena dibalik kebahagiaan pasti terdapat kesedihan yang sering membuat kita down dan sulit berinteraksi dengan sesama.

Kalau seseorang sedang mengalami kesedihan akan membuat hidupnya jauh dari rasa kebahagiaan. Begitu juga dengan seseorang yang sedang dalam keadaan kebahagiaan pasti membuat dirinya sudah tidak lagi mengingat kesedihan yang pernah ia alami sebelumnya.

Saya memiliki 4 saudara dan semuanya laki-laki. Saya adalah anak paling tertua, sejak kecil saya sering membantu ibu untuk merawat adik-adik saya karena ayah sedang bekerja dan keluarga kami tidak memiliki cukup uang untuk menyewa seorang pengasuh atau istilah trendnya Babysitter.

Saat itu umur saya masih 12 tahun jadi saat pulang sekolah saya tidak sama seperti anak-anak lainnya yang sehabis pulang sekolah langsung bermain tapi harus menaruh tas sekolah dan merapikannya, kemudian saya mulai bermain dengan adik-adik saya sampai malamnya, kebetuhan saya dengan adik-adik saya memiliki jarak umur 8 tahunan.

Saat ibu memasak didapur saya menggendong, kalau adik menangis saya mulai menenangkannya seperti mengelus-elus punggung atau dadanya agar bisa diam sambil memberikannya makanan, kalau makanannya tidak habis berarti saya harus memakannya agar tidak membuang-buang makanan.

Saat sore hari juga tidak lupa untuk memandikan adik kecil saya kemudian memakaikannya minyak hangat agar tubuhnya terasa nyaman setelah itu saya membantu menidurkan adik saya sampai ia terlelap.

Masa-masa indah ini akan saya kenang selamanya dan akhirnya tanpa disadari waktu pun cepat berlalu, saya harus melanjutkan studi ke perguruan tinggi untuk mendapatkan ilmu yang lebih baik lagi dan hal yang paling saya tidak inginkan yaitu harus berpisah dengan adik-adik saya.

Kini mereka semua sudah dewasa dan kami sampai sekarang masih saling bercanda dan yang paling penting dalam sebuah hubungan keluarga yaitu komunikasi harus berjalan lancar sambil melepas rindu satu sama lain.

Setelah saya lulus dan kembali ke rumah, semuanya tampak berbeda mulai dari suasana dan kehadiran orang-orang tercinta. Sewaktu saya kecil saat pulang adik-adik saya bisa ditemui dengan mudah dan selama 24 jam mereka selalu ada dengan teriakan tangisannya.

Tapi sekarang mereka telah dewasa dan semuanya akan melanjutkan cita-cita mereka sehingga kami pun ikut terpisah satu sama lain.

Apakah ini yang dinamakan sebuah kebahagiaan?

Kita tidak mungkin lagi mengembalikan waktu yang telah berlalu. Yang saya rasakan bahwa kebahagiaan itu adalah sekarang bukan esok atau kemarin.

Kalau kalian ingin merasakan kebahagiaan, rasakanlah mulai detik ini bersama dengan orang-orang yang kita cintai.

arti kebahagiaan kehidupan
Foto Saya Bersama Dengan Adik Tercinta

Semoga bermanfaat...



Thanks for reading KENAPA SAYA HARUS BAHAGIA?

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar: