Home » » CARA MUDAH TIDUR LEBIH NYENYAK DI MALAM HARI

CARA MUDAH TIDUR LEBIH NYENYAK DI MALAM HARI

Tidur merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang yang bertujuan agar tubuhnya dapat beristirahat dengan baik setelah beraktivitas.

Hal ini tentu akan sangat bermanfaat dengan kesehatan tubuh dimana seseorang yang rutin dan tepat waktu dalam beristirahat agar berdampak baik bagi kesehatannya.

Namun seringkali pada beberapa kasus yang sering terjadi, ternyata ada sebagian orang yang sering sulit tidur di malam hari.

Cara Bisa Tidur Nyenyak Dengan Mudah Cepat
 Tidur Nyenyak
Gambar: www.pixabay.com

Masalah susah tidur pasti pernah kita alami sebelumnya, nah hal ini tentu berasal dari beberapa penyebab dari kebiasaan sehari-hari seperti sedang mengalami stres, sering merasa khawatir akan pekerjaan, memiliki gangguan tidur dan senang mengkonsumsi minuman kopi pada malam hari.

Hal-hal ini merupakan penyebab umum yang bisa dialami oleh sebagian orang yang susah tidur. Tapi kamu tak usah khawatir, ternyata ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dan bisa bangun dipagi harinya dengan kondisi tubuh yang lebih segar.


CARA MUDAH TIDUR LEBIH NYENYAK DI MALAM HARI :

1. Lupakan Dahulu Masalah Yang Ada
Bila kita sedang mengalami sebuah masalah, tentu bisa membuat kita sering susah untuk tidur. Bila kita selalu mengingat masalah yang ada bukan malah membuat kita semakin tenang, malahan bisa menyebabkan kita semakin sulit berpikir jernih.

Cobalah untuk lupakan dahulu masalah yang sedang dialami hari ini dan tenangkan pikiran dengan menarik napas lalu hembuskan perlahan-lahan saat akan menjelang tidur, hal ini bisa membuat kamu dapat berpikir lebih jernih pada saat bangun dipagi hari. Selain itu, Kita juga bisa mendapatkan energi yang lebih positif saat beristirahat dengan waktu yang cukup.

2. Gunakan Pakaian Yang Nyaman dan Bersih
Dengan kita menggunakan pakaian yang terasa sangat nyaman dan bersih, hal ini dapat menjadikan tidur kita bisa terasa lebih nyenyak dan tubuh kita juga bisa lebih leluasa dalam bergerak ketika sedang tidur pulas.

Apalagi adanya bau ketiak dan kaki yang tidak enak yang sedang tercium, sangat dapat membuat kita tidak bisa tertidur dengan nyenyak.

3. Gunakan Body Lotion Untuk Memijat Area Bawah Kaki Dan Telapak Tangan
Bila kamu sulit tidur, cobalah untuk memijat area bawah kaki dan telapak tangan agar bisa membantu dalam melancarkan peredaran darah dan merelaksasi bagian tubuh supaya bisa mempermudah matamu dapat terlelap sampai pagi harinya. Cara ini tentu sangat ampuh bagi beberapa orang yang sering susah tidur apalagi karena kecapean dan faktor kelelahan saat selesai bekerja.

4. Kurangi Konsumsi Kopi Di Malam Hari
Bila kamu ingin tidur nyenyak sebaiknya hindari dulu mengkonsumsi kopi, karena minuman ini bisa membuat mata kita dapat terjaga semalaman. Kamu bisa menggantinya dengan mengkonsumsi air putih saat sedang haus dimalam hari.

5. Hindari Penggunaan Handphone Di Tempat Tidur
Saat kita akan tidur dengan cahaya lampu kamar yang dipadamkan, sebaiknya hindari dulu penggunaan handphone dan bisa letakan handphonenya berada agak jauh dari tempat tidur. Hal ini bertujuan agar bisa menghindari cahaya dari layar handphone yang dapat membuat mata kita sulit terpejam atau tertutup ketika lampu kamar sedang dimatikan.



Semoga Bermanfaat...


Thanks for reading CARA MUDAH TIDUR LEBIH NYENYAK DI MALAM HARI

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment