Home » » AMALAN BAIK SAAT HIDUP DIDUNIA DAN AKHIRAT NANTI

AMALAN BAIK SAAT HIDUP DIDUNIA DAN AKHIRAT NANTI

Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin sekali mengingatkan mengenai apa manfaat dari amalan baik yang perlu kita lakukan selama hidup didunia, baik saat ini sampai kedepannya. 

Amalan baik tentu sangat membantu kita dalam mendapatkan sebuah kondisi yang baik dalam lingkungan sosial atau keluarga karena percayalah setiap perbuatan baik tentu akan menghasilkan perbuatan yang baik pula yang bisa di dapatkan dari orang lain ataupun orang-orang disekitar kita tanpa kita sadari.

Kita hanyalah manusia biasa yang tentu tidak luput dari setiap kesalahan, oleh sebab itu dengan rajin membagikan amalan baik sebanyak-banyaknya niscaya setiap kesalahan yang sudah pernah kita lakukan akan bisa diampuni sesuai amalan yang telah kita lakukan.

Maka itu, amalan baik sangatlah penting dan harus kita lakukan setiap harinya sampai akhir hayat kehidupan kita didunia. Dan percayalah, kalau amalan baik yang sudah kita lakukan bukan hanya bermanfaat bagi hidup kita saja tetapi amalan tersebut akan memberkati masa depan generasi atau keturunan kita selanjutnya.

Hal ini perlu kita pahami setiap harinya agar kita tidak menjadi seperti orang yang tesesat kalau amalan baik merupakan hal yang sangat penting dan sangat wajib.

Apalagi bagi kalian yang memiliki orang tua atau keluarga yang penyayang tentu kamu sebagai anak atau cucunya harus bertanggung jawab dalam menjaga nama baik keluarga agar tidak terjerumus ke dalam kebiasaan atau perilaku yang buruk sehingga membuat orang lain tidak berpikir yang tidak baik akan keluarga kamu.

Atau misalnya kalian pernah dicap sebagai orang yang tidak baik karena pernah melakukan sebuah kesalahan yang fatal, cara satu-satunya untuk memperbaiki kesalahan yang sudah kamu lakukan yaitu dengan membagikan amalan baik kepada orang-orang yang sedang membutuhkan bantuan kalian.


Ini ada Beberapa Amalan Baik Yang Bisa Kamu lakukan selama masih hidup didunia, yaitu:
1. Rajinlah Beribadah Dengan Meningkatkan Keimanan Kepada Tuhan Yang Maha Esa
Kita sebagai manusia biasa tentu sangat perlu untuk meningkatkan keimanan dan kepercayaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan beribadah, kita tentu diwajibkan sepenuhnya menyembah dan memuji keagungan dan kebesaran Maha Pencipta sehingga melalui amalan baik ini dapat diterima sepenuhnya oleh Yang Maha Kuasa.

Selain itu, dengan kita rajin beribadah akan membantu kehidupan ini untuk bisa lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa sehingga setiap perjalanan kehidupan kita didunia dapat berjalan dengan baik walaupun adanya masalah yang begitu berat tentu kita pasti bisa melewatinya dengan mudah.

2. Hormati Orang Tua
Menghormati orang tua merupakan hal yang sangat wajib dilakukan setiap waktu. Semua ajaran agama mengharuskan semua umatnya untuk selalu berterima kasih atas kebaikan orang tua yang sudah membimbing kita dari lahir sampai saat ini yaitu dengan menghormati orang tua kita.

Hal ini merupakan pembelajaran dan amalan baik yang perlu kita lakukan karena Tuhan Yang Maha Esa menginginkan kita untuk bisa menghormati dan menjaga nama baik orang tua kita melalui setiap perbuatan yang kita lakukan agar generasi selanjutnya bisa berbuat hal yang sama seperti yang sudah kita lakukan terhadap orang tua dengan menyayanginya.

Keluarga yang harmonis yaitu dimana orang tua dan anaknya saling berbagi kasih dan menyayangi satu sama lain merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua umat manusia didalam keluarganya. Dengan saling menyayangi, dunia akan semakin indah dan tentram sehingga semua umat manusia akan selalu berbahagia.

3. Rajinlah Berbagi Kepada Orang Yang Tidak Mampu Dan Anak Yatim Piatu
Amalan baik dengan Rajin berbagi dari setiap berkat yang sedang kita miliki sekarang kepada orang-orang yang tidak mampu dan anak yatim piatu merupakan hal yang sangat wajib dilakukan. Amalan baik ini akan menjadi berkat dan mengharumkan nama kita didunia dan diakhirat nantinya.

Bila memiliki berkat yang lebih, janganlah pernah sungkan untuk selalu berbagi karena Tuhan Yang Maha Esa tentu akan mengembalikannya berlipat kali ganda dengan memberkati dan mencukupkan setiap kebutuhan keluarga kita setiap hari.

Kamu bisa menyumbangkan beras, minyak kelapa, pakaian, berbagai bahan makanan dan alat kesehatan bagi penderita kanker yang sedang dibutuhkan mereka saat ini, percayalah Tuhan tidak akan tinggal diam ketika melihat hambanya senang membantu kepada orang-orang yang tidak mampu dan untuk anak-anak yatim piatu, Ia pasti akan mengembalikan sesuatu yang lebih besar lagi buat kehidupan kamu kedepannya.

4. Memberikan Sumbangan Untuk Pembangunan Rumah Ibadah
Bagi kamu yang senang memberikan sumbangan untuk pembangunan rumah ibadah tentu merupakan sebuah amalan yang baik. Bila kamu memiliki berkat lebih dan melihat adanya tempat ibadah yang sedang dalam pembangunan, kamu bisa memberikan sumbangan secara ikhlas kepada panitia pembangunan tempat ibadah tersebut.

Hal ini akan menjadi amalan yang sangat besar buat kehidupan kamu nantinya yaitu memiliki kehidupan yang baik diakhirat nanti dan setiap pekerjaanmu didunia tentu akan diberkati.

5. Senang Membantu Untuk Meringankan Beban Sesama
Tuhan Yang Maha Esa sangat menyayangi hambanya yang senang membantu dan yang memiliki hati ingin meringankan beban sesama. Dengan kamu senang membantu, maka ini akan menjadi amalan baik bagi kehidupanmu yaitu selalu berpikiran positif, tidak suka bergosip, senang mengikut serta dalam kegiatan sosial dan kerja bakti.

Sadarilah, hal-hal ini akan membuat namamu semakin baik dan dikagumi oleh orang-orang disekitarmu tapi jangan sampai tinggi hati ya atau sombong karena Tuhan tidak senang hambanya sombong, selain itu dengan senang membantu untuk meringankan beban sesama, kamu juga akan semakin belajar bahwa setiap kehidupan harus saling membantu dan ketika nantinya kamu membutuhkan pertolongan pasti akan ada orang yang akan membantu kamu secepatnya.


amalan baik membebaskan kesulitan diakhirat
Amalan Baik
Gambar: www.pixabay.com


Semoga Bermanfaat...

Thanks for reading AMALAN BAIK SAAT HIDUP DIDUNIA DAN AKHIRAT NANTI

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Post a Comment